Hasil Piala Presiden 2022 Striker Baru Bawa Arema FC

0

Hasil Piala Presiden 2022 Striker Baru Bawa Arema FC Satu Leg ke Final.

Hasil Piala Presiden 2022 memebawa Arema FC berhasil meraih kemenangan perdananya di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022. Berkunjung ke markas PSIS Semarang, Singo Edan berhasil menang dengan skor 2-0. Gol kemenangan Arema FC dicetak oleh striker baru mereka, Abel Camara dan Gian Zola di babak kedua pertandingan. Arema FC langsung gas tancap di awal babak pertama. Si Gila Singo asal Malang tampak tak terpengaruh dengan tekanan suporter tuan rumah yang memadati Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah.

Peluang pertama didapat PSIS Semarang pada menit tersebut. Carlos Fortes melepaskan operan apik ke dalam kotak penalti Arema. Sayang, tendangan Taisei Marukawa masih melenceng jauh dari gawang Arema. Peluang lain pun dimiliki Taisei Marukawa pada menit ke-18. Namun, Rizky Dwi mampu menghadang di waktu yang tepat.

Carlos Fortes mencoba sesuatu yang spektakuler selama 20 menit. Dia melepaskan tembakan jarak jauh menggunakan kaki bagian luar. Sayang, tembakan Fortes hanya tipis di sisi kiri gawang Adilson Maringa.

Para pemain PSIS terus memberikan tekanan demi tekanan. Pada menit ke-26, giliran Frendi Saputra yang mendapatkan peluang. Lagi-lagi tembakan LGOGOAL Frendi masih belum menemui sasaran.

Carlos Fortes memastikan dirinya masih sial di laga ini. Pada menit ke-34 sundulan Portugal hanya membentur mistar gawang Arema FC. Tidak ada gol tercipta di babak pertama. Kedua tim memasuki ruang ganti dengan skor 0-0 masih di papan skor Jatidiri.

Di awal babak kedua, penyerang asing utama PSIS, Carlos Fortes mengalami cedera serius pada menit ke-56 usai bertabrakan dengan Bagas Adi Nugroho. Fortes tidak dapat melanjutkan pertandingan. Sergio Alexandre bergerak cepat. Dia mengeluarkan Fortes dan menggunakannya dengan Hari Nur Yulinto. Di sisi lain, Arema FC juga bergerak cepat. Pada menit ke-60, Evan Dimas masuk untuk memanfaatkan posisi Adam Alis.

Keluarnya Carlos Fortes sangat berpengaruh terhadap skema permainan PSIS Semarang. Serangan yang mereka luncurkan menjadi kurang tajam. Skema yang dikembangkan monoton. PSIS Semarang kebobolan pada menit ke-78. Abel Camara yang jarang mendapat peluang sepanjang pertandingan, justru mampu membobol gawang PSIS.

Berawal dari tendangan bebas Evan Dimas, Sergio Silva berhasil mengirimkan operan kepada Abel Camara. Dengan mudah, Camara mengalahkan Ray Redondo. Alih-alih membalas, PSIS kembali kebobolan pada menit ke-89. Pemain yang baru masuk di awal babak kedua, yang bernama Gian Zola mampu membobol gawang Ray Redondo dengan tembakan kaki kirinya.

Dendi Santoso memberikan assist untuk gol ini. Oktafinanus mendapat peluang emas di menit kelima injury time babak kedua. Namun, pantulan hebat Adilson Maringa masih mampu memblok sundulan LGOGOAL Ofan. PSIS Semarang memiliki beberapa peluang di babak kedua injury time. Namun, Adilson Maringa tidak bisa dikalahkan dalam pertandingan ini. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk Arema FC. Tim asuhan Eduardo Almeida memiliki keunggulan besar di leg kedua nanti.

Susunan Pemain Tim Kedua

PSIS Semarang (4-2-3-1): Ray Redondo (Kiper), Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Alie Sesay, Frendi Saputra ( C ), (Kembali), Guntur Triaji, Alfeandra Dewangga, Wawan Febrianto, Jonathan Cantillana, Taisei Marukawa, (Tengah), Carlos Fortes (Depan). Pelatih : Sergio Alexandre.  Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa (Kiper), Achmad Figo, Bagas Adi (C), Sergio Silva, Rizky Dwi (Kembali), Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Irsyad Maulana, Adam Alis, Abel Camara (tengah), Muhammad Rafli (Depan). Pelatih : Eduardo Almeida

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *