Kerugian MCU Ronaldo Pergi

Kerugian MCU Ronaldo Pergi

Kerugian MCU Ronaldo Pergi – Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo dikabarkan akan hengkang dari Manchester United. Dia meminta klub untuk menjualnya jika ada tawaran yang menggiurkan.

Cristiano Ronaldo juga pernah bergabung dengan tim untuk persiapan pramusim. Sementara itu, Manchester United sedang bersiap untuk terbang ke Thailand. Salah satu klub yang dikabarkan tertarik menggunakan jasa eks penyerang Juventus itu adalah Chelsea.

The Blues dikabarkan siap merogoh kocek sebesar 14 juta poundsterling. Jika Cristiano Ronaldo pergi musim ini, itu akan menjadi kerugian bagi Manchester United.  mencatat setidaknya ada 3 dampak negatif bagi Setan Merah.

⦁ Mesin Gol yang Hilang Kerugian MCU Ronaldo Pergi

Cristiano Ronaldo mampu menunjukkan performa impresif bersama Manchester United pada musim 2021/2022. Ia menjadi mesin gol LGODEWA  Setan Merah di Liga Inggris dan Liga Champions.

Superstar Portugal itu mampu mencetak 18 gol dan 3 assist dari 30 penampilannya di Premier League. Dia juga pernah mencetak hingga 6 gol di Liga Champions.

Artinya, Cristiano Ronaldo bisa membuat Manchester United kehilangan mesin gol. Bisa dibayangkan jika musim lalu The Red Devils tidak menjajaki Real Madrid.

⦁ Kehilangan Pemimpin

Diakui atau tidak, Cristiano Ronaldo adalah pemimpin di skuat Manchester United meski bukan kapten. Ia menjadi panutan bagi para pemain LGODEWA muda Setan Merah.

Dalam beberapa situasi, kehadiran Cristiano Ronaldo juga bisa menambah motivasi para pemain Setan Merah. Karena kehadirannya bisa membuat tim khawatir.

Ronaldo juga dikenal memiliki disiplin yang tinggi. Ia datang lebih awal saat mengadakan latihan untuk menambah porsi secara mandiri.

⦁ Pendapatan Berkurang

Manchester United sangat diuntungkan dengan kehadiran Cristiano Ronaldo. Salah satunya dari penjualan jersey mega bintang asal Portugal.

Saat bergabung dengan Manchester United pada 31 Agustus 2021, penjualan jersey mampu memecahkan rekor. Dalam 12 jam, Setan Merah mampu meraup Rp642 miliar.
Penjualan ini juga merupakan yang terbesar dalam sejarah penjualan jersey online di Premier League. Ia mengalahkan Jack Grealish, Bruno Fernandes dan Romelu Lukaku saat itu.

Ada teori tentang mengapa Manchester United tidak mendenda Cristiano Ronaldo. Manchester United telah menggelar beberapa sesi latihan jelang pramusim 2022. Namun, Cristiano Ronaldo belum menunjukkan pangkal hidungnya di Carrington. Kapten timnas Portugal itu menggunakan ‘alasan keluarga’ sebagai alasan bolos latihan untuk Setan Merah. Ronaldo juga kemungkinan besar tidak akan dilibatkan dalam tur pramusim United ke Thailand dan Australia.

Skuat Erik ten Hag diberangkatkan dari kota Manchester. Bahkan, United memiliki opsi untuk mendenda Ronaldo karena melanggar aturan klub dengan tidak mengikuti pramusim. Namun, menurut laporan Dailystar yang dikutip BolaSport.com, United tidak akan dikenakan sanksi karena sang superstar memiliki alasan sensitif untuk bertahan di Lisbon.

Sumber serupa mengatakan bahwa CEO Man United, Richard Arnold, ikhlas Ronaldo tidak ikut pramusim. Absennya Ronaldo di tempat latihan Setan Merah telah memperburuk isu panas akhir-akhir ini. CR7 dikabarkan tengah mencari jalan untuk hengkang dari United karena kecewa dengan performa buruk tim selama tahun 2021-2022. Selain musim tanpa gelar, United juga kehilangan tiket ke Liga Champions setelah finis di puncak klasemen Liga Inggris.

Kabar terbaru menyebutkan Ronaldo telah mengajukan permintaan kepada manajemen Setan Merah untuk dijual kepada orang lain. Nama-nama Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Bayern Munich juga muncul sebagai calon potensial pemilik lima Ballon d’Or. Bahkan klub pertama Ronaldo, Sporting CP, terseret ke pusaran transfer ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *